BMW Push X3

7 Apr

OTOCOID, Jakarta – Di tahun 2010, penjualan BMW seri-X di Indonesia memberikan kontribusi 15% dari total penjualan sebanyak 1.240 unit. Untuk meningkatkan penjualannya, BMW Indonesia meluncurkan the all-new BMW X3 di Pacific Place, Rabu 6 April 2011 dengan dua pilihan mesin yaitu bensin dan diesel. Adalah X3 xDrive 35i dan X3 xDrive20d yang  telah mengalami penyempurnaan dari segi desain dan fitur-fiturnya, sudah mulai dijual di Indonesia untuk melengkapi model X1, X5 dan X6.

X3 xDrive20d merupakan kelanjutan dari BMW Indonesia menghadirkan mesin-mesin diesel berteknologi tinggi. Sebelumnya, terdapat X5 xDrive30d, X1 sDrive20d dan 520d yang duluan bermesin diesel untuk dijual di Indonesia. “Banyak sekali perubahan pada X3 terbaru ini, baik dari segi tampilan luar maupun dalam. Meski performanya bertambah besar, tapi tetap irit dalam penggunaan bahan bakar. Bahkan mungkin mesin dieselnya bisa mencapai rute Jakarta-Semarang tanpa harus isi solar di jalan,” ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT. BMW Indonesia.

Mesin diesel yang disematkan pada X3 xDrive20d terbaru memiliki kapasitas 1.995 cc berimbuh turbocharger dengan tenaga mencapai 184 hp pada 4.000 rpm dan torsi 380 Nm pada 1.750 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam disebutkan hanya butuh 8,5 detik saja dengan kecepatan maksimal 210 km/jam. Diklaim, untuk satu liter solar yang digunakan, X3 xDrive20d bisa menjelajah hingga jarak 17,9 km. Hal ini berkat mesin pengembangan BMW Advanced Diesel yang terkenal hebat, irit dan rendah emisi.

Sedangkan versi mesin bensin X3 xDrive 35i, berkapasitas 2.979 cc berteknologi BMW TwinPower Turbo yang terdepan dikelasnya. Mesinnnya menyemburkan tenaga 306 hp pada 5.800 rpm dengan torsi 400 Nm pada 1.200 rpm. Mobil ini hanya perlu 5,7 detik untuk melesat hingga 100 km/jam sebelum menyentuh top speed 245 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya disebutkan mencapai 1:11,4.

“Untuk versi diesel, kami menyediakan dua varian yaitu Business dan Executive dengan perbedaan pada lampu depan Bi-Xenon dengan lampu corona LED, AC otomatis dual-zone dan jok kulit Nevada berkualitas. Fitur ini juga terdapat pada varian mesin bensin dengan tambahan paddle-shift dibalik lingkar kemudi,” imbuh Ramesh.

Selebihnya, Ramesh menambahkan memiliki fitur yang sama. Misalnya transmisi otomatis 8-speed yang dikombinasikan dengan fitur Auto Start Stop, Electric Power Steering, Dynamic Stability Control (DSC), airbags untuk pengemudi dan penumpang depan/belakang, sistem pengereman ABS+EBV, Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Traction Control (DTC) hingga sistem entertainment kelas premium. “BMW X3 terbaru merupakan mobil yang sangat tepat untuk berkendara di lalu lintas kota yang padat maupun menyusuri jalan pegunungan berliku di luar kota,” tukas Ramesh.

Mau tahu harganya? BMW X3 xDrive 35i dijual seharga Rp 1.028 milyar, X3 xDrive20d Business Rp 828 juta dan tipe Executive Rp 898 juta. (M. Lulut)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: