Toyota Avanza Terdepan

6 Apr

Jakarta – Setelah sempat mendapat koreksi di bulan Februari sebagai akibat issue regulasi pajak yang digulirkan pemerintah awal tahun, pada bulan Maret industri otomotif kembali memperlihatkan performa yang positif. Toyota selama bulan Maret berhasil mencetak peningkatan penjualan retail sebesar 29% dibandingkan bulan sebelumnya dengan total penjualan sebanyak 32,943 unit.

Sementara itu kendaraan terlaris pilihan masyarakat Indonesia, Toyota Avanza pada bulan Maret ini berhasil mencetak penjualan retail sebesar 17,734 unit. Pencapaian ini merupakan yang tertinggi yang pernah dicapai oleh Avanza semenjak pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2003.

Seiring dengan semakin kondusifnya kondisi perekonomian tanah air produk-produk komersial Toyota yang diwakili oleh Hilux dan Dyna terus menunjukkan peningkatan penjualan yang signifikan. Secara total Toyota Hilux berhasil membukukan penjualan retail sebesar 1,028 unit meningkat sebesar 72% dibandingkan bulan sebelumnya. Tak mau ketinggalan Toyota Dyna juga mengalami peningkatan sebesar 45% dibandingkan bulan sebelumnya dengan penjualan retail sebanyak 2,002 unit.

Secara total produk komersial Toyota selama bulan Maret berhasil mencetak angka penjualan retail sebesar 3,030 unit atau meningkat sebanyak 53% dibanding bulan Februari 2011, menurut Johnny Dharmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM),  keberhasilan produk-produk komersial Toyota memperlihatkan performa yang menawan dapat memberi indikasi bahwa sektor industri tanah air tengah berkembang positif, ”Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi pada perkembangan industri Indonesia melalui produk-produk Toyota,” katanya.

Tak mau kalah dengan pencapaian yang berhasil diraih oleh produk-produk komersial, di kelas passanger atau penumpang, Toyota berhasil mencetak peningkatan penjualan retail sebesar 27% dibanding bulan sebelumnya dengan total penjualan sepanjang bulan Maret sebesar 29,913 unit.

Toyota avanza yang baru-baru ini menerima penghargaan best buy in compact MPV category dari media Target Car,  kembali menjadi kontributor terbesar dengan angka penjualan retail sebesar 17,734 unit meningkat sebesar 27 % dibanding bulan sebelumnya. Pencapaian di bulan Maret ini adalah yang tertinggi yang pernah diraih oleh Toyota Avanza semenjak pertama kali diperkenalkan akhir tahun 2003. Sementara Toyota Kijang Innova berhasil mencetak penjualan retail sebesar 5,596 atau meningkat sebesar 33%

Di kelas SUV dua produk andalan Toyota Rush dan Fortuner (4×2) juga terus menunjukkan performa yang baik dengan mencetak peningkatan angka penjualan. Di kelas medium, Toyota Rush berhasil mencetak penjualan retail selama bulan Maret sebanyak 2,071 unit atau meningkat sebanyak 36% dibanding bulan sebelumnya. Sementara Fortuner tak mau kalah, meningkat sebanyak 34% dengan angka penjualan retail sebesar 1,109 unit.

Kendaraan bagi mereka yang berjiwa muda, The All About Fun Toyota Yaris, juga memperlihatkan peningkatan performa penjualan yang cukup baik dengan berhasil berjualan secara retail sebanyak 1,634 unit atau meningkat sebanyak 19%

“Perkembangan pasar otomotif nasional terus menunjukkan kinerja yang positif. Kami bersyukur dapat terus mempertahankan performa ditengah berbagai isu yang kurang kondusif seperti tekanan inflasi seputar harga produk dan juga regulasi pajak. Semoga capaian ini makin mendorong kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen Toyota,” ujar Johnny Darmawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: