Honda Bandung – OTO Bersinergi

4 Apr

Bandung – Sabtu (2/4) bertempat di Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat, Honda Bandung Center – Oto Multiartha Racing Team (HBC-OTO RT) secara resmi diperkenalkan kepada public. Team balap yang tergolong lama, tetapi personilnya baru ini bertekad mengambil posisi terbaik di kelas perorangan maupun team.

Untuk urusan balap Sentul, HBC Racing Team bukanlah tim baru. HBC Racing Team sudah memulai balapan sejak tahun 2006. Sejak itu sejumlah pembalap nasional telah mengharumkan nama HBC dengan prestasi cemerlang. Misalnya pembalap nasional Chandra Alim yang mempersembahkan gelar juara umum Jazz Speed Challenge 2007. Kemudian ada Haridarma Manopo yang berkolaborasi dengan Chalim, begitu sapaan pembalap nasional Chandra Alim – mempersembahkan gelar runner up Jazz Speed Challenge dan Indonesian Grand Touring Car Championship 2008 – 2010.

Juga ada Ronny S. Tedja (juara nasional GT Promotion 2007), Oke D. Junjunan (runner up Jazz Speed Challenge dan GT 2006), Ang Hoey Wie (juara Jazz Speed Challenge 2007 kelas Promotion) dan lain-lain. Ringkasnya, sejak pertama kali terjun di ajang balap mobil nasional hingga tahun 2010 lalu, sederet prestasi sudah wira-wiri direbut HBC Racing Team.

Begitupun dengan PT. Oto Multiartha. Sebelum bersinergi dengan HBC Racing Team, perusahaan pembiayaan otomotif terkemuka di Indonesia ini juga telah memiliki pengalaman mengelola dan mendukung kegiatan motorsport nasional.

Sekitar tahun 2007, OTO secara resmi terjun di ajang balap mobil nasional dengan mengibarkan bendera OTO Multiartha Racing Team, dengan pembalap utama Fitra Eri. Dengan bekal dua tahun mengikuti event balap mobil nasional di Sirkuit International, rasanya cukup buat OTO berkolaborasi dengan HBC Racing Team dalam kompetisi balap 2011. “Ini merupakan komitmen kami di ajang motorsport nasional, khususnya balap mobil nasional. Aktifitas ini sekaligus untuk lebih menyemarakkan dunia bisnis pembiayaan otomotif dengan inovasi-inovasi baru yang lebih menarik,” kata Edi Suyitno, Direktur PT. Oto Multiartha.

Kenyataan ini, membuat peluang HBC-OTO Racing Team menduduki tempat paling terhormat pada musim balap 2011 sangat kuat. Apalagi, selain didukungf pembalap-pembalap berpengalaman dan sarat prestasi, tim bentukan HBC dan OTO ini juga disupport  GT Radial, pelumas TOP 1 dan Monster Bike.

Apalagi, dalam even balap nasional yang diikutinya (Jazz Speed Challenge dan GT Car), para pendukung tim dengan home base Kota Kembang, Bandung ini telah berkomitmen mengeluarkan seluruh kemampuannya. Misalnya yang dilakukan GT Radial. Khusus untuk balapan di Sirkuit International Sentul, Honda Jazz yang digunakan sebagai kuda pacu itu akan menggunakan ban  Champiro SX1, yaitu ban semi-slick yang khusus dibuat untuk balap. “Champiro SX1 ini sengaja dibuat untuk keperluan adu cepat di trek balap. Ban ini dibuat dengan konstruksi dan kompon khusus, dan merupakan hasil pengembangan PT. Gajah Tunggal Tbk selama bertahun-tahun, terbukti bahwa selama mensponsori gelaran Indonesian Series of Motorsport ini, GT Radial Champiro SX1 memiliki performa yang baik dan terus meningkat,” kata Ivan Lie, Deputy General Manager Marketing PT. Gajah Tunggal Tbk.

Kemampuan maksimal juga diperlihatkan produsen pelumas TOP 1. Khusus untuk mendukung penampilan tertinggi HBC-OTO Racing Team, pihaknya menyiapkan pelumas dengan formulasi khusus, yaitu dengan viscositas 0W-20 yang diramu langsung dari Negeri Paman Sam, AS. “Sebenarnya secara basis, pelumas khusus ini sangat mirip dengan yang ada di pasaran, namun kami memodifikasi sedikit untuk menyesuaikan permintaan tim akan kebutuhan mesin balap di Honda All New Jazz ini,” terang Derrick Surya, Head of Marketing TOP 1 Indonesia. “Bagi kami, ajang balap sekaligus menjadi sarana riset dan pengembangan paling ampuh.”

Sementara untuk urusan teknik mesin, M. Taqwa dari Garden Speed, Jakarta sudah mengeluarkan jurus ampuhnya. Honda Jazz tahun 2010 yang digunakan sudah mengalami penanganan yang khusus, sehingga mampu menjadi kuda kompetisi bagi pembalap-pembalap HBC-OTO Racing Team meraih targetnya sebagai juara nasional, baik tim maupun perorangan!

Susunan Team :

Pembalap :

  1. Fitra Eri (Kelas Seeded A)
  2. Andrew Haryanto (Kelas Seeded B)
  3. Agung Dorojatun (Kelas Seeded B)

Direktur Team : Albert Ang

Ast. Direktur Team : Irsan Tjandradinata

Manager Team : Teddy Jusman

Manager Teknik : Fariz Lutfi

Mobil : Honda All New Jazz Tahun 2010/2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: