BMW Hadirkan Anti Peluru

23 Mar

JakartaPT BMW Indonesia mengumumkan diperkenalkannya BMW 7 Series High Security dalam ajang Asia Pacific Security and Defense Expo (APSDEX) yang berlangsung dari 23 – 26 Maret 2011 di Jakarta. BMW 7 Series High Security adalah generasi terbaru limosin yang memenuhi standar perlindungan keamanan dan keselamatan yang paling ketat. BMW 760Li High Security dan BMW 750Li High Security merupakan model pertama di dunia yang mendapat sertifikat BRV 2009. Selain itu, keduanya juga memenuhi persyaratan perlindungan balistik yang terbaru VR7.

Berkat perlindungan antipelurunya yang sangat efektif, bagian bodi mobil yang non-transparan pada BMW 760Li High Security dan BMW 750Li High Security juga telah memenuhi persyaratan perlindungan balistik level VR9. Dengan demikian, baik BMW 760Li High Security dan BMW 750Li High Security memberikan perlindungan keamanan optimum yang dikombinasikan dengan  kenyamanan perjalanan yang luar biasa, teknologi kemudi yang superior dan fitur inovatif yang berlimpah untuk menjamin perjalanan yang penuh percaya diri setiap saat.

Kedua model BMW tersebut telah menciptakan standar baru pelindungan bagi keselamatan penumpangnya. Konsep pengamanan yang unik ini berdasarkan pengalaman selama 30 tahun dalam mengembangkan teknologi mobil khusus untuk keperluan pengamanan. Diproduksi di Dingolfing, komponen chasis yang spesifik telah diadaptasikan dengan bobot yang berat sehubungan dengan aplikasi pelat baja tebal. Begitu juga dengan suspensi dan damper telah disesuaikan untuk mobil khusus ini. Pendekatan ini untuk memastikan bahwa mobil ini memiliki karakter performa yang spesifik yang tidak dapat dicapai oleh mobil lainnya yang diretrofit dengan pelat baja anti peluru.

Pelat antipeluru ini dibuat dari baja khusus demikian juga lapisan kaca pengamanan yang baru dikembangkan untuk melindungi ruang penumpang dari berbagai serangan.  Kompartemen penumpang dilindungi oleh plat antipeluru pada pintu, atap, pilar, ruang kaki depan, serta pada sekat antara  tempat duduk penumpang belakang dengan bagasi.  Setiap keping baja  dibuat dengan teknik khusus pula, dan pas terpasang sesuai dengan kontur mobil. Sementara itu, beberapa bagian mobil seperti sela pintu dan garis sambungan bodi , juga tak luput dari perlindungan keamanan.

Bahkan bagian lantai mobil ini dibuat dari lempeng baja yang dikembangkan khusus untuk memberikan perlindungan maksimum terhadap ledakan. Sementara itu, kaca pengaman pada mobil ini memiliki ketebalan enam sentimeter. Dengan struktur yang inovatif, kaca laminasi multi-layer sanggup memberikan perlindungan penumpang. Kaca bagian dalam dilapisi dengan lembaran polikarbonat, berfungsi melindungi agar serpihan kaca tidak masuk ke dalam kabin.

BMW 760Li High Security mengusung mesin 12 silinder dan BMW 750Li High Security menggunakan mesin V8 berbahan aluminium yang dipadukan dengan BMW TwinPower Turbo Technology dan High Precision Injection dengan direct fuel injection. Kedua mesin dikenal karena tenaga besar yang dihasilkan pada putaran mesin rendah dan efisiensi bahan bakar dengan top speed 210 km/jam.

Mesin V12 baru pada BMW 760Li High Security mampu menghasilkan tenaga 544 dk pada putaran mesin 5.250 rpm. Torsi puncak mencapai 750 Nm pada putaran mesin 1.500 rpm. Dikombinasikan dengan transmisi baru delapan percepatan, mesin 6.0 liter ini sangat halus, namun mampu secara spontan  menghasilkan tenaga secara presisi untuk dinamika berkendara setiap saat.   BMW 760Li High Security membutuhkan waktu 6.2 detik untuk melakukan akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 100 km/jam.

Mesin 4,4 liter delapan silinder pada BMW 750Li High Security merupakan mesin bensin pertama di kelasnya yang dilengkapi turbocharger yang dipasang pada posisi “V” di antara ruang silinder. Mesin V8 ini mampu menghasilkan tenaga 407 dk pada putaran mesin antara 5.500 dan 6.400 rpm. Mesin ini juga sanggup mencapai torsi maksimum 600 Nm pada putaran mesin antara 1.750 dan 4.500 rpm. Mobil ini memiliki transmisi enam percepatan. BMW 750Li High Security sanggup melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7,9 detik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: