Bajaj Pulsar 220 cc

15 Mar

Sentul – Sikap percaya diri tengah menghinggapi PT. Bajaj Auto Indonesia (BAI), ATPM Bajaj di Indonesia. Setelah menutup tahun 2010 dengan penjualan sebesar 16.000 unit atau tumbuh 73% dibanding 2009, manufaktur asal India ini lantas berani menargetkan angka lebih tinggi lagi di tahun 2011. Optimisme Bajaj ini berdasarkan produk motor sportnya diterima konsumen Indonesia dan kini telah hadir varian terbaru Pulsar DTS-i 220 untuk memperkuat segmen motor sport.

“Untuk produk terbaru Pulsa DTS-i 220 tadinya ditargetkan 600-700 unit per bulan, tapi saat pertemuan dengan para dealer, target dinaikkan menjadi 1.000 unit per bulan. Sehingga dengan adanya produk baru ini, target kami di tahun 2011 bisa mencapai angka 36.000-40.000 unit atau naik lebihd ari 100%,” ujar Budi Dirgantoro, Sales Functional Head PT. BAI, saat peluncuran Pulsar DTS-i 220 di sirkuit Sentul, Bogor, Selasa 8 Maret 2011.

Guna menambah daya dobraknya, BAI berencana menambah jaringan outlet di berbagai kota di Indonesia. Saat ini, BAI memiliki dealer sebanyak 80 outlet dan rencananya akan ekspansi hingga mencapai 140 dealer hingga akhir tahun 2011 atau menambah 60 outlet. “Kami akan perluas dealer Bajaj di Indonesia dan penambahan akan dilakukan di daerah Jawa Tengah dan Jawa Barat,” tukas Budi.

Selain itu, untuk memperlancar pengiriman spare part ke dealer-dealer, Bajaj akan mendirikan divisi khusus distributor spare part resmi agar penyalurannya terjamin. Cara ini dilakukan setelah banyaknya konsumen Bajaj yang mengaku harus inden terlebih dahulu untuk mendapatkan komponen yang dimaksud.

Melihat pasar motor sport, Budi menjelaskan memang tidak sebesar segmen bebek atau matik dengan angka hanya 7-8% dari total pasar motor nasional di tahun 2010. Namun pasar jenis ini cenderung stabil dan perlahan-lahan terus meningkat. “Tahun lalu pasar sport sekitar 500 ribu unit. Prediksinya tahun ini mungkin meningkat ke angka 550 ribu unit,” imbuh Budi. Saat ini pasar sport memang dibanjiri berbagai produk. Mulai dari Honda New Mega Pro, Yamaha Byson, Yamaha New Scorpio, Honda CBR 250R hingga terakhir Bajaj Pulsar DTS-i 220.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: