Perhatikan Nasib Rakyat

14 Mar

Jakarta – Saya sungguh-sungguh sangat prihati dengan kondisi Tanah Air kita akhir-akhir ini. Meski usia Bumi Pertiwi sudah lebih dari setengah abad, namun Indonesia tidak juga kompetitif dengan bangsa-bangsa ASEAN pada umumnya.

Pasca Reformasi justru semakin membuat bangsa berbendera Merah Putih dan berlambang Burung Garuda Pancasila ini kian terpuruk. Sistem pemilih umum untuk memilih kepala daerah hingga kepala negara yang dilakukan langsung oleh rakyat justru semakin menyumburkan korupsi, kolusi dan nepotisme. Dimana-mana uang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Ironisnya, sejumlah calon pemimpin gemar sekali mengkampanyekan pemberantasan KKN. Namun apa yang terjadi? Kasus Gayus Tambunan mudah sekali dilupakan. Kasus yang merugikan negara miliaran bahkan triliunan itu seperti jalan di tempat dan bahkan cenderung akan dipeti eskan.

Bagi warga negara yang baik, kasus Gayus ini sungguh menyakitkan. Bayangkan, setiap tahun pemerintah menaikkan nilai pajak yang harus dibayarkan rakyatnya, sementara negara sangat-sangat menyepelekan para pembayar pajak yang baik itu. Bentuk sikap pemerintah yang tidak peduli dengan pembayar pajak ini dapat dilihat secara nyata di jalanan.

Hampir semua jalan yang ada di Bumi Pertiwi ini mempertontonkan lubang-lubang yang tidak pantas dinikmati oleh para pembayar pejak. Dalam masalah ini, reward yang diberikan kepada pembayar pajak yang baik itu kalau tidak rumah sakit ya kuburan! Semoga pemegang kendali pemerintahan di Indonesia sadar dengan amanah yang diberikan oleh rakyatnya.  Salam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: